Minggu, 21 Oktober 2018

Berita Duka Wafatnya Bapak H. Soedarmo, Mantan Guru SPG-PGRI Bojonegoro

Bapak Soedarmo saat menerima bingkisan
dari H. Purwiyanto,
pada Reuni Alumni SPG-PGRI, 17 Maret 2011

Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun. Kami para alumni SPG-PGRI turut berduka, atas wafatnya Bapak H. Soedarmo (Mantan Guru SPG-PGRI Bojonegoro), pada hari Sabtu tanggal 20 Oktober 2018, pukul 00.30 WIB, Jenazah disemayamkan di rumah kediaman Jalan Panglima Polim Bojonegoro. Jenazah dimakamkan di pemakaman Desa Sumbang, Jalan Ade Irma Suryani Kecamatan Bojonegoro, pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018, pukul 10.00 WIB.

Allahummaghfirlahu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu wa akrim nuzulahu wa wassi’ madkhalahu waj’ali al-jannata maswahu.

“(Yaitu) orang-orang yang apabila mereka ditimpa musibah, mereka berkata: “Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jualah Kami akan kembali.” (al-Baqarah (2):156)
Ya Allah, ampunilah kami, baik yang masih hidup maupun yang telah mati, yang hadir di sini maupun yang tidak hadir, yang kecil maupun yang besar, yang laki-laki maupun yang wanita. Engkau Maha Tahu tempat kami dan tempat istirahat kami. Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Ya Allah, barang siapa yang Engkau hidupkan diantara kami maka hidupkanlah di atas Islam dan sunnah (ahli sunnah, pent). Barang siapa yang Engkau matikan diantara kami maka matikanlah di atas Islam dan sunnah. (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah)

Ya Allah ampunilah dia, rahmatilah dia, selamatkanlah dia, maafkanlah dia, baguskanlah tempat tinggalnya, luaskanlah kuburnya, mandikanlah ia dengan air, salju dan embun, bersihkanlah ia dari dosa dan kesalahan sebagaimana kain putih dibersihkan dari kotoran. Jadikanlah rumah yang lebih baik dari rumahnya, pasangan yang lebih baik dari pasangannya, masukkanlah ia ke dalam sorga dan lindungilah ia dari azab kubur dan azab neraka. Lapangkanlah ia dalam kuburnya dan berilah ia cahaya di dalamnya. (HR. Muslim)

Kami para alumni SPG-PGRI turut berduka.


Bapak H. Soedarmo duduk di tengah diantara Bapak H. Moechsin Tarmuji dan
Bapak H. Salim Hadi Pramono. Doc. Foto Tahun 1980an
Bapak Soedarmo  (Foto paling kanan). Doc. Foto Tahun 1980-an


Tidak ada komentar:

Posting Komentar