Senin, 25 Maret 2019

Anjangsana, Bentuk Reuni Alumi SPG PGRI Bojonegoro 1983

Reuni anjagsana putaran ketujuh, Alumi SPG PGRI Bojonegoro 1983, di Rumah Bapak/Ibu Dampri-Rahmi, Dusun Banaran (Dayu), Desa Dayukidul Kecamatan Kedungadem, Bojonegoro, Minggu, 24 Maret 2019.

Anjangsana dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kunjungan untuk melepas rasa rindu, kunjungan silaturahmi (ke rumah tetangga, saudara, kawan lama, sahabat).

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia silaturahmi bermakna tali persahabatan atau persaudaraan. Di Indonesia sering ditemui kata silaturahmi sebagai kata yang menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia. Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan. Istilah silaturahmi di tengah-tengah masyarakat sering diartikan sebagai kegiatan kunjung-mengunjungi, saling bertegur sapa, saling menolong, dan saling berbuat kebaikan.

kunjungan dari rumah ke rumah yang rutin kita lakukan “para alumni SPG-PGRI Bojonegoro lulusan 1983” Salah satu bentuk silaturahmi mempererat tali persaudaraan antar sesama sahabat atau teman ataupun sesama alumni yang mana Anjangsana dalam reuni atau Temu kangen ini, banyak manfaat yang dapat kita rasakan.

Reuni diselenggarakan Minggu, 24 Maret 2019, di dusun banaran (Dayu), Desa Dayukidul Kecamatan Kedungadem, dengan menghasilkan beberapa musyawarah, antara lain, menindaklanjuti program alumni untuk mengadakan kunjungan wisata alam yang rencananya ke objek wisata Hargo dumilah di Kabupaten Ngawi, pada bulan Juni 2019, kedua pada bulan juli 2019, Bapak Rais akan punya hajat menikahkan putranya diharapkan semua alumni bisa hadir di kecamatan kedewan, bojonegoro, sekaligus reuni putaran kedelapan. ketiga, mengadakan halal bihalal kepada bapak/ibu guru SPG-PGRI Bojonegoro.

Hadir dalam reuni anjangsana kali ini adalah:
Ambar Sulastutik
Rahmi
Andayani
Samini
Damri
Sariono
Hartini
Sri Lestari
Hendro Sunarto
Sri Mulyati
Jiati
Sukiran
Kasirwan
Supiati
Masruhin
Sutaji
Munarti
Sutrisno
Muntamar
Wahyuono
Muthofiah
Zainuri
Punarti







Tidak ada komentar:

Posting Komentar